Home Sosial Event Terlilit Masalah, Festival Musik Woodstock Batal Digelar di Golden Anniversary-nya

Terlilit Masalah, Festival Musik Woodstock Batal Digelar di Golden Anniversary-nya

Line up Woodstock 50 (Twitter/ woodstockfest)

47
0

Liputan6.com, New York – Tak ada penggemar musik yang tak familiar dengan nama Festival Woodstock. Sejumlah musikus legendaris seperti Jimi Hendrix, The Who, Janis Joplin, dan lainnya, pernah manggung di festival tahunan yang digelar di Amerika Serikat ini.

Penyelenggaraan pada 2019, merupakan perayaan 50 tahun festival ini. Woodstock 50, begitu tajuk perhelatan tahun ini, rencananya akan digelar pada 16-18 Agustus 2019 mendatang. Para pengisi acara seperti The Killers, Miley Cyrus, Santana, Jay Z, Imagine Dragons, Halsey, dan nama bekan lainnya juga telah diumumkan.

Sayangnya, kini telah diumumkan bahwa Woodstock 50 tak jadi digelar.

Dilansir dari BBC, Kamis (1/8/2019), event legendaris ini resmi dibatalkan, hanya sekitar dua minggu dari waktu pelaksanaan yang seharusnya.

“Woodstock 50 hari ini mengumumkan bahwa festival tiga hari untuk merayakan 50 tahun fetsival ini telah dibatalkan,” tutur penyelenggara Woodstock 50, Michael Lang, Rabu (31/7/2019).

“Kami sedih karena sejumlah permasalahan yang tak diperkirakan muncul dan membuat kami tak mungkin menyelenggarakan festival dengan¬†line-up¬†hebat yang telah kami rekrut dan keterlibatan sosial yang kami harapkan,” tutur Lang menambahkan.

Meski membuat miris, berita pembatalan Woodstock sebenarnya tak terlalu mengherankan. Pasalnya, selama beberapa bulan belakangan muncul beragam kabar miring tentang festival ini.

Pada Maret lalu, muncul isu bahwa Woodstock mengalami kesulitan finansial. Lalu pada akhir April investor festival ini, Dentsu Aegis Network, mengatakan Woodstock dibatalkan. Alasannya, mereka tak yakin festival ini bisa menjamin keselamatan para artis yang tampil, pengunjung, maupun partner penyelenggaraan acara ini.

Namun, pihak penyelenggara membantah keterangan ini, dan mengatakan mereka menemukan investor lain.

Para Artis Mundur

Dalam bulan-bulan selanjutnya, permasalah kembali muncul. Mulai dari pembatalan venue acara yang pada awalnya berada di New York, hingga para artis yang mundur dari jajaran line-up.

Jay-Z, Miley Cyrus, Santana, berturut-turut mengumumkan bahwa mereka mundur dari festival ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here