Home Health & Food Tambahkan Garam pada Sampo Saat Keramas, Ini Manfaat yang Kalian Dapat

Tambahkan Garam pada Sampo Saat Keramas, Ini Manfaat yang Kalian Dapat

Illustrasi Garam

562
0

Liputan6.com, Jakarta – Keramas telah menjadi hal rutin yang dilakukan semua orang baik wanita dan juga pria. Tak hanya menjaga kebersihan, keramas juga bisa membantu menjaga kesehatan rambut. Namun meski rutin keramas masih banyak di antara kita yang mengalami berbagai masalah rambut.

Tapi coba kalian tambahkan garam pada sampo ketika keramas. Ya, siapa sangka garam bisa membantu mengatasi berbagai masalah rambut. Dikutip dari Dailyhunt, berikut ulasannya.

Mengatasi Rambut Rontok

Kalian yang mengalami rambut rontok nampaknya patut mencoba menambahkan garam pada sampo ketika keramas. Ya, trik ini dikatakan ampuh membantu menghentikan rambut rontok. Caranya cukup basahkan rambut kemudian pijat kulit kepala dengan sampo yang telah dicampur garam (disarankan garam laut). Selanjutnya bilas hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin dan rasakan manfaatnya.

Menghilangkan Ketombe

Ketombe nampaknya menjadi masalah rambut yang sangat menjengkelkan. Tak hanya mengganggu kesehatan rambut, ketombe juga mengganggu penampilan. Namun jangan khawatir, kalian bisa menghilangkannya dengan keramas menggunakan campuran garam. Ya, tak hanya mengatasi rambut rontok, garam juga bisa menghilangkan ketombe membandel di rambut.

Mencegah Rambut Berminyak

Tak sedikit dari kita yang kerap mengalami rambut berminyak. Biasanya kondisi ini dipicu oleh beberapa hal seperti hormon minyak dalam tubuh yang berlebih atau perawatan rambut yang salah. Kalian yang mengalami masalah rambut ini juga bisa menambahkan sedikit garam pada sampo saat keramas. Garam dikatakan bisa menghilangkan kadar minyak pada rambut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here