Home Pilihan Paten Baru, iPhone Bakal Punya Desain Lebih Segar

Paten Baru, iPhone Bakal Punya Desain Lebih Segar

Ilustrasi Apple

213
0

Liputan6.com, Jakarta  Apple memiliki sebuah paten baru yang mengindikasikan bentuk iPhone terbaru. Paten tersebut bernama Surface Finishing.

Dilansir Phone Arena, Senin (26/11/2018), paten tersebut memperlihatkan kemungkinan bentuk permukaan di luar lapisan kaca iPhone. Hal ini akan menciptakan efek pelangi, gradien dan desain yang mengubah warna pada bagian belakang perangkat.

Ada kemungkinan paten baru ini akan diterapkan pada iPhone tahun depan. Jika laporan tentang lemahnya penjualan iPhone XS, XS Max, dan XR benar, maka dibutuhkan tampilan yang benar-benar baru. Strategi ini diharapkan dapat mendongkran penjualan nantinya.

Adapun Apple pada September lalu mengumumkan tiga varian smartphone barunya, XR, XS, dan XS Max. Ketiganya telah dijual di berbagai negara, tapi belum menyambangi Indonesia.

Jika merujuk pada waktu pengumuman sebelumnya, iPhone terbaru pada tahun depan akan diumumkan pada bulan yang sama.

Seiring mendekati waktu pengumumannya, bocoran tentang smartphone Apple itu biasanya akan kian banyak beredar di internet.

Sempat Setop Produksi, Apple Kembali Geber iPhone X

Apple dilaporkan berencana untuk kembali memproduksi iPhone X, setelah sebelumnya memutuskan tidak akan melanjutkan produksi smartphone itu. Informasi ini diketahui dari laporan Wall Street Journal beberapa waktu lalu.

Keputusan ini diambil karena penjualan iPhone XS dan iPhone XS Max ternyata tidak sesuai harapan perusahaan. Selain itu, Apple juga masih memiliki panel OLED yang siap diproduksi untuk iPhone X.

Laporan ini juga mengagetkan sejumlah pihak sebab muncul tidak lama setelah perusahaan mengurangi produksi iPhone model 2018, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Penerimaan pasar terhadap tiga varian itu dilaporkan tidak sesuai ekspektasi Apple, terutama iPhone XR.

(Din/Ysl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here