Home Health & Food Kesehatan Makan 2 Butir Telur Tiap Hari, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu

Makan 2 Butir Telur Tiap Hari, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu

Ilustrasi Telur

40
0

Liputan6.com, Jakarta – Sebagian besar dari kamu tentu sering mengonsumsi telur. Namun, apa kamu pernah mencoba untuk mengonsumsinya setiap hari? Jika belum, nampaknya kamu harus mencobanya mulai esok hari.

Tak hanya protein, nyatanya telur juga memiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh. Dikutip dari Diyhealthplans, Kamis (31/7/2019), berikut ini deretan manfaat yang akan kamu rasakan jika mulai mengonsumsi telur setiap hari.

1. Menunda Proses Penuaan

Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan Belanda mengungkapkan bahwa 87% usia 35-40 tahun yang mengonsumsi telur secara rutin mengalami penuaan lebih lambat. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mencoba untuk melakukan metode ini jika ingin awet muda.

2. Menurunkan Risiko Kanker

Kuning telur mengandung Kolin yang juga merupakan salah satu unsur yang mampu mengurangi risiko kanker. Tak hanya itu, telur juga mengandung vitamin D yang mampu membantu mengurangi risiko kanker payudara hingga 50%.

3. Melindungi Kulit, Rambut dan Liver

Mengonsumsi telur dengan rutin juga bisa membantu melindungi kesehatan kulit, rambut serta liver.

Hal ini lantaran, telur mengandung biotin, vitamin B12 dan protein yang mampu membantu menguatkan rambut dan baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, telur juga mengandung zat bernama fospolipid yang mampu membantu membersihkan racun dalam liver.

4. Menguatkan Tulang dan Gigi

Vitamin D pada telur juga membantu menyerap kalsium sehingga mampu menguatkan tulang serta gigi.

5. Merawat Kesehatan Mata

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa telur kaya akan Lutein. Zat ini membantu membuat penglihatan lebih bersih dan tajam.

6. Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, tentunya patut mengonsumsi telur dengan rutin. Cobalah untuk sarapan dua butir telur setiap pagi, kandungan gizi pada telur membuat kita tak mudah lapar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here