Home Sosial Event Legenda Jerman Komentari Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Legenda Jerman Komentari Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Lothar Matthaus mengomentari status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

164
0

Liputan6.com, Jakarta – Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus mengaku antusias menularkan atmosfer Bundesliga Jerman ke Indonesia. Matthaus mengatakan hal itu dalam rangka Bundesliga Experience yang akan berlangsung dari 14 hingga 16 November di Jakarta.

“Saya menantikan untuk membagikan pengalaman tentang sepak bola Jerman kepada para penggemar di Indonesia. Saya yakin mereka antusias,” kata Matthaus di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Nama Matthaus melambung saat sukses mengantar timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 1990. Di level klub, Matthaus pernah membela klub-klub besar Eropa seperti Inter Milan dan Bayern Munchen.

Diakuinya, Bundesliga merupakan liga yang spesial. Pasalnya, di sanalah ia menimba ilmu sejak masih di akademi hingga bermain di klub papan atas di Jerman semisal Muchen dan Borussia Monchengladbach.

“Bagi saya, Bundesliga adalah liga terbaik di dunia,” ujarnya.

Menurut Matthaus, Bundesliga adalah kebanggaan orang-orang Jerman. Pengoleksi 808 caps bersama timnas Jerman itu mengungkapkan, hampir setiap orang Jerman yang mengikuti dan mendukung klub-klub Bundesliga.

“Ketika saya berkunjung ke sini (Jakarta, red) dan bertemu Duta Besar Jerman, dia sangat paham seluk-beluk sepak bola Jerman,” ujarnya.

Sementara itu, kehadiran Matthaus menjadi salah satu usaha Bundesliga mendekatkan diri dengan fans di Indonesia. Head of Global Audiovisual Rights Bundesliga, Peter Leible menuturkan, Indonesia menjadi salah satu negara yang antusias dengan sepal bola Jerman khususnya Bundesliga.

Hal itu, kata Peter bisa dilihat dari penuhnya stadion saat klub-klub Jerman berkunjung ke Tanah Air.

“Beberapa tahun lalu saya di Malang menyaksikan Hamburg bermain. Stadion penuh. Masyarakat Indonesia sungguh gila sepak bola,” katanya.

Selain Hamburg, beberapa klub Jerman memang pernah mentas di Indonesia seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Bertemu Trofi Meisterschale

Lebih lanjut para penggemar juga berkesempatan melihat langsung trofi Meisterschale yang biasa diberikan kepada tim juara Bundesliga. Beberapa gim menarik juga telah disediakan demi menyemarakan acara Bundesliga Experience akhir pekan nanti di Gelora Bung Karno, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here